Jumat, 08 Mei 2015

Contoh Pidato Perpisahan dari Kelas Akhir



Pidato Perpisahan YPI Arrahmah Tahun 2015

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabaro kaatuh
(sholawat)
Yang terhormat, Bapak Pembina YPI Arrahmah
Yang saya hormati, Bapak Direktur YPI Arrahmah
Yang saya hormati, Bapak Ketua YPI Arrahmah
Bapak-bapak dan ibu-ibu Kepala Lembaga yang saya hormati,
Dewan guru yang saya hormati,
Wali murid dan segenap tamu undangan yang saya hormati,
Serta teman-teman yang berbahagia

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Illahi Allah swt. yang pada hari ini telah memberikan berkah dan hidayahNya, sehingga kita bisa menghadiri acara akhirussanah keluarga besar YPI Arrahmah dengan keadaan yang serba baik.

            Tak lupa sholawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan umat Islam, yakni nabi besar Muhammad saw. beserta keluarga dan para pengikut akan sunah dan petunjuknya. Semoga pertemuan kita hari ini nanti akan membawa kebaikan untuk kita semua.

            Hadirin yang saya hormati
Saya sebagai perwakilan kelas akhir yang telah menyelesaikan belajar di Arrahmah, mulai dari PAUD, TK, MI, MTs., MA, dan SMK mohon izin untuk menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam yayasan ini, terutama Bapak dan Ibu Guru. Karena kami telah mendapatkan kesempatan untuk menggali ilmu yang Bapak dan Ibu Guru miliki. Kami berkesempatan untuk mengembangkan ilmu yang kami miliki dengan mengikuti ajang kompetisi apapun. Juga berkesempatan untuk bersosialisasi dalam pengembangan diri. Tanpa Bapak Ibu Guru kami tak bisa apa-apa. Tak bisa tahu keadaan dunia yang semakin berkembang. 

Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Arrahmah, yang telah memberikan dukungan maupun fasilitas terhadap perkembangan pendidikan kami.

Hadirin yang saya hormati
Kami menyadari bahwa selama menjadi siswa di sini, cukup merepotkan guru-guru. Kami belum tahu seberapa pentingnya pendidikan, baik di bidang akademik, moral, maupun religiusitas. Kami bandel, tidak taat tata tertib, suka bolos, bahkan menghindar perintah guru. Meskipun hal ini tidak terjadi pada semua siswa.
Maka saya selaku perwakilan kelas akhir, mohon maaf kepada semua guru dan keluarga besar YPI Arrahmah. Semoga kesabaran dan amal kebaikan guru-guru akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt. Kesabaran yang luar biasa tersebut semoga juga bisa menjadi teladan bagi kami kelak jika terjun di masyarakat.

Kami juga mohon doa untuk kelanjutan studi kami. Tetapi jika memang kami harus bekerja, semoga kami mendapatkan pekerjaan yang penuh berkah. 

Buat adik-adik
Kami ucapkan selamat “Selamat Berpisah”. Selama ini kita banyak bercanda-tawa. Bahkan gurauan yang kadang-kadang sampai terjadi kesalahpahaman. Untuk itu, kami minta maaf atas segala kesalahan, baik yang kami sengaja maupun tidak kami sengaja. Lanjutkanlah belajar kalian dengan sungguh-sungguh. Ikuti jejak prestasi kami yang membanggakan. Tetapi lupakanlah jika terdapat hal-hal yang tidak layak untuk dicontoh.

Hadirin…
Demikian pidato singkat saya. Semoga apa yang saya sampaikan berkenan di hati guru-guru dan keluarga besar YPI Arrahmah, yang telah menjadikan saya dan teman-teman seperti ini.
Terima kasih. Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Awal Mei 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...