Minggu, 17 November 2019

Contoh Teks Editorial "Online Game dan Sosmed di saat KBM"


Online Game dan Sosmed di saat KBM

Di zaman milenial orang tidak bisa lepas dengan gadget/smartphone. Karena hampir semua yang dibutuhkan berada di situ. Mulai dari hiburan seperti game, video, dan sosmed. Bahkan pasar online shop pun juga ada.
Dengan demikian siswa harus tahu mana dunia nyata dan dunia maya. Dunia maya sungguh buruk jika terlalu diprioritaskan. Apalagi mendewakan gadget sebagai teman online dan game online. Hal ini tentu saja mengganggu kehidupan sebagai pelajar.
Apalagi sekolah-sekolah sekarang memperbolehkan muridnya membawa HP. Katanya  untuk membantu dalam proses belajar-mengajar di kelas. Namun sayang sekali justru murid-murid menyalahgunakan aturan tersebut.
Di saat guru menyampaikan pelajaran, tidak sedikit dari mereka membuka smartphonenya untuk mengecek sosmed. Bahkan diam-diam bermain game. Padahal guru belum menyuruh mereka untuk menggunakan gadget. Padahal maksud guru memberikan kelonggaran kepada mereka untuk membantu mengerjakan  tugas.
Sebaiknya di setiap kelas disediakan boks untuk tempat HP. Agar mereka tidak menggunakannya di saat pelajaran. Saat guru menyuruh browsing tentang materi, baru murid diperbolehkan untuk mengambil HP. Sehingga bisa membantu KBM.

Happy Arini
Kelas XII TKJ SMK Arrahmah
15 November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...