Rabu, 22 Juli 2020

Contoh Teks Deskripsi


Contoh Teks Deskripsi

Pabrik roti di pinggir kota itu begitu pesat kemajuannya. Tepatnya di Kota kediri bagian utara. Yaitu jalan Kediri – Kertosono arah ke Surabaya. Baru lima tahun berdiri, pabrik tersebut makin menunjukkan kegagahannya. Terdiri atas bangunan melingkar seperti huruf U. Masing-masing bangunan sepanjang kira-kira 20 meter. Di depan gedung berjajar bunga-bunga nan apik. Ada bunga mawar merah, kuning, putih. Tak ketinggalan anggrek-anggrek ungu dan putih menyemarakkan sudut-sudut taman.

Setiap pukul tujuh pagi, satpam sibuk mengatur lalu lintas di depan pabrik. Waktu tersebut merupakan pergantian sift malam dan sift pagi. Hingar-bingar suara knalpot karyawan yang masih muda-muda membuat bising. Sementara tidak sedikit karyawan yang berjajar di taman depan untuk menunggu jemputan. Seragam mereka berwarna biru muda untuk atasannya, sedangkan biru tua untuk celana atau rok. Masing-masing tekun dengan handphone di tangan, sesekali menatap ke depan. Barangkali sang penjemput sudah datang.

Jangan mendekat kepada mereka. Mereka akan minder. Semalam bekerja tentu pakain mereka lusuh. Belum lagi aroma keringat bercampur asap rokok yang membumbung tinggi di taman depan pabrik. Membuat yang berada di dekat mereka menahan napas.
azaira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...