Sabtu, 01 Desember 2012

Oknum


NYELONONG

Rhuuuuuuuuung……………. Raungan mobil jenis sedan menggeber gasnya melalui jalur lawan arah di dekat perempatan. Sementara di jalur sebelah kiri masih antri sekian banyak mobil dan sepeda motor karena memang lampu masih dalam keadaan warna merah.
Si sedan yang seharusnya masih berada di antrian belakang menyelonong begitu saja. Beberapa kesalahan ada padanya. Pertama, dia melewati jalur kanan yang sebenarnya sudah ada pembatasnya (marka yang lumayan tinggi). Kedua, dia melanggar etika berlalu lintas. Ketiga, dia tidak menghormati sesama pengguna jalan. Keempat, seandainya dari lawan arah kendaraan berjalan, tentu dia akan membuat kemacetan lagi atau bahkan kecelakaan.
Mental oknum seperti inilah yang masih perlu dibenahi. Sejak kecil anak-anak diberi pendidikan moral, kedisiplinan, keimanan, kebudayaan, dll. Dengan harapan kelak kalau dewasa bisa menerapkan bahkan menjadi contoh layak bagi generasi mudanya.
Bagaimana Indonesia bisa tertib dan maju, jika beberapa atau banyak oknum yang perilakunya demikian buruk????
1 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...