Selasa, 01 Januari 2013

Tulisan Pertama di 2013





Tulisan Pertama di 2013

Awal tahun baru Masehi, 2013. Di saat orang lain berhamburan untuk mencari hiburan dan menghiburkan keluarganya,  aku cukup nikmat berbagi rasa dengan keluarga inti dan orang tua. Nggak perlu capai, nggak perlu menguras energi, dan yang jelas nggak perlu keluar banyak duit. Cukup menyediakan cemilan seperlunya.
Jarang-jarang hal ini terjadi. Karena pasti ada… saja yang tidak bisa ngumpul saat hari-hari libur biasa. Si sulung sering kegiatan dengan kelompoknya. Kedua juga sibuk dengan kegiatan sekolahnya. Nah, tinggal si kecil yang selalu siap menemani ayah dan ibunya. Sehingga, waktu dia merengek untuk minta renang pun kami turuti sebagai wujud kepedulian orang tua pada anak yang masih selalu dalam “bantuan” orang tua.
Kebetulan malam ini, memang kami berlima tak ada agenda keluar rumah. Sehingga kami pun tidak sengaja berkumpul di teras belakang sambil mengamati anak ayam warna-warni milik si kecil. Ayam berwarna, baru dibeli seminggu yang lalu. Lucu-lucu sehingga dalam keadaan mau tidur pun kami masih suka mengamatinya.
Asik berkumpul dengan anak-anak, hingga enggan untuk meninggalkan kebersamaan ini. Gerimis pun datang, kami berlima kembali masuk rumah. Nonton televisi, buka komputer, ngemil lagi…. Dan… aku pun sadar bahwa hari ini aku belum sempat “menulis” apapun. Karena setiap hari aku selalu menulis (mengetik). Entah apa saja yang aku ketik. Bisa ngetik soal, ngumpulkan puisi, ataupun lainnya yang insya Allah bermanfaat.
Nah, hari ini aku nulis apa dong?
Yach… ternyata hasilnya ya nulis ini….
                                                                                                         
                                                                                                                   Awal Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...