Sabtu, 22 November 2014

KISI-KISI BAHASA INGGRIS SMP/MTs


KOMPETENSI INDIKATOR
I. READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
  1. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek
    berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short message, advertisement,
    announcement, invitation, schedule.
  2. Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure
  3.  Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive
  4.  Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount.
  5.  Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk narrative
  6.  Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
    tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report.
II.  WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
  1.  Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana
  2.  Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descriptive/procedure sederhana
  3.  Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna
  4.  Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...