Minggu, 11 November 2012

Coret-coret


Nunggu Waktu si Kecil Berangkat Aktivitas.

Kalau dituruti sih, mata ini sebenarnya minta jatah istirahat. Namun kuingat masih banyak yang harus kukerjakan. Pekerjaan rumah yg masih terbengkalai, pekerjaan sekolah yang ngantri di deret yang ke berapa, hingga mengantar aktivitas anak.
Mengeluh? ... enggak ah! tak boleh mengeluh dalam  menghadapi situasi seperti ini. Lebih tepatnya mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. Banyak orang mencari kesibukan karena mearasa kurang sibuk. Nah, kalau sudah memperoleh kesibukan begini, yach... alhamdulillah.
 Nyatanya masih ada kesempatan buka komputer, buka facebook, buka google, G +, dll yang ada hubungannya dengan pencarian informasi maupun hiburan. Masalah mencuci? ouw... tunggu dulu, nanti bisa diatur. Toh masih jam setengah dua, panas lagi! Enjoy aja! begitulah kata-kata dalam iklan.
 Ini gara-gara ditinggal si Emak yang tak kunjung kembali. Dia menjenguk anaknya yang sakit di Batam. Waduh.. jadi kalang kabut juga nih si aku dan suami. Anak-anak sih, tidak ada pengaruhnya. Entahlah, kenapa anak zaman sekarang kurang peka terhadap kerepotan orang tua. Mau maksa pekerjaan pada mereka juga tidak tega. Ah... mudah-mudahan kelak mereka bisa melakukan pekerjaan rumah tangga sebagaimana mestinya.
            Sebenarnya sih, kalau dipikir-pikir… yang lebih capai itu adalah anak-anak. Anak usia sekolah  justru seakan tak  punya banyak waktu  untuk istirahat. Pulang sekolah, ngerjakan PR. Berangkat lagi untuk bimbingan belajar. Sore waktu  untuk  mengaji. Mungkin, malam juga masih ada kesibukan lain selain urusan sekolah.
            Haduuh tak ada habisnya, jika mengeluh… mengeluh… dan mengeluh.
            Nah, sekarang waktunya si kecil mandi. Terus ngantar mengaji sambil njemput kakaknya pulang les. Aku bersyukur masih diberi kesempatan coret-coret di sini.

                                                                                                                  Senin, 12 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...