Sabtu, 28 September 2013

Miss Philiphines (Megan Young) Miss World 2013



Miss Philiphines (Megan Young) Miss World 2013

Sabtu: 28 September 2013. Pagelaran pemilihan Miss World yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali yang semula menuai protes dari beberapa kalangan ini akhirnya selesai juga dengan lancar. Indonesia boleh berbangga karena ketempatan sebagai tuan rumah. Untuk menjamu tamu dari berbagai negara, tuan rumah menyuguhkan budaya-budaya Indonesia yang unik dan cantik. Hal ini tentu bertujuan untuk menarik wisatawan dunia. Sehingga nama Indonesia juga diharapkan semakin cantik di mata dunia.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yaitu yang telah diselenggarakan di negara-negara lain, kali ini Indonesia mengemas acara dengan menyesuaikan adat ketimuran. Setiap sesi acara selalu menggunakan pakaian yang lebih santun dari pada tahun-tahun lalu. Dan ternyata hal ini tidak mengurangi keanggunan dan kecantikan para bidadari utusan setiap negara.

Sementara Miss Indonesia, Vania Larissa (harus) puas menduduki urutan ketujuh dari top ten Miss World 2013. Meskipun pada dasarnya Miss Indonesia bisa dikatakan cukup berbakat dalam ajang Miss World kali ini. Sedangkan para pesaing wanita cantik seluruh jagat ini memang berat. Kecerdasan, keluwesan, sampai talenta yang dimiliki utusan dari berbagai negara sangat mumpuni. Mereka memang wanita-wanita ajaib. Di samping cantik fisik, mereka juga cantik intelektual dan perasaan, bahkan hatinya. Hal ini terbukti dengan nilai-nilai seni yang mereka bawakan, baik seni tari, seni suara, maupun seni-seni yang lain. Seni menunjukkan kepekaan nilai rasa yang kuat. Sehingga bisa dikatakan bahwa mereka cantik lahir batin.

Adapun kesepuluh finalis (top ten) dari 120 peserta Miss World kali ini ialah:

1.      Miss Filipina
2.      Miss Brazil
3.      Miss Australia
4.      Miss Prancis
5.      Miss Nepal
6.      Miss Inggris
7.      Miss Indonesia
8.      Miss Spanyol
9.      Miss Jamaika
10.  Miss Ghana

Maka acara ditutup dengan penyerahan mahkota oleh Miss World 2012 kepada Miss World yang baru. Ternyata mahkota Miss Word masih tetap bertengger di Asia. Dari Asia ke Asia lagi. Miss Philiphineslah yang menerima tahta baru. Didampingi juara ketiga, Miss France dan kedua, Miss Ghana, mata Miss Philiphines berkaca-kaca dan menahan tangis. Miss World yang baru hampir tak bisa berkata-kata. Tentu saja hal yang sangat mengharukan ini seakan mencekat tenggorokan untuk bisa mengungkapkan perasaannya. Hingga tepuk tangan meriah menyambut lambaian tangan Miss World yang baru, yaitu Miss World Philiphines.

Meskipun acara telah selesai, namun RCTI masih tetap memberikan suguhan acara yang seakan sayang untuk ditinggalkan, yaitu acara makan malam. Tak lupa lagu-lagu dari beberapa penyanyi nemenani para tamu undangan untuk menikmati hidangan.

                                                                                    Kediri, 28 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Hujan? (Contoh teks 100 kata)

Konten             : Teks Informasi Konteks           : Sosial   Ada Apa Hujan? Musim hujan telah tiba. Terkadang di suatu daerah hu...